welcome to my paradise...

okey coy..! slamat menikmati sajian menu hari ini dari saya bocah Ngunut "engkang bagoes dewe" huahahaha....!!!!
pelan-pelan angkat jempolnya asyikk,

aku adalah...

Foto Saya
numpang nampang....
aku seorang lelaki dari Ngunut yang mencoba untuk sukses,berbakti ma ortu, setia ma sweet heart,tidak sombong, rajin menabung, membahagiakan temen, menjadi keranjang sampah, aku akan terus memegang kuat idealisq lewat "musik berisik" jangan pernah ada kata menyerah demi hidup tak perlu harus mati (TRAUMA) SEMANGAT.....!!!!!
Lihat profil lengkapku

Jumat, 19 Desember 2008

Sedikit tentang primbon Jawa


hm, semua pasti sudah tidak asing sama mitos jawa kuno ini.berbagai keyakinan yang unik dan kadang tidak masuk akal ini biasa diaturunkan dari nenek atau kakek kita.maskipun demikian mitos ini tetap dipercaya dikalangan tertentu.
oke, kalai ini saya akan mengulas sedikit tentang firasat bila kita memeotong kuku.
menurut keterangan orang-orang tua, memotong kuku tidak boleh dikerjakan pada seembarang hari.Sebab ada hari-hari yang baik untuk memotong kuku.Perhatikan hari-hari yang baik dibawah ini untuk memotong kuku.

  1. Minggu : tidak baik, akan mendapat sial, "serem banget choy...."
  2. Senin : ada orang yang sulalu mengancam " siaga 2..!!!'
  3. Selasa : disukai orang dimana-mana, " so sweet...'
  4. rabu : selalu sehat wal'afiat,,, Amien.....
  5. Kamis : murah rezeki, , "alhamdulillah..."
  6. Jum'at : dicintai dan dikasihi orang,,, "gebetan baru oi!!!"
  7. Sabtu : mendapat halangan dan kesusahan, "yang sabar ya...."

temen2 boleh percaya juga enggak,yang jelas ini adalah budaya leluhur yang perlu kita ketahui,
semoga bermanfaat, selamat mencoba!!!!!!

0 komentar:

 
my soul is free © 2007 Template feito por Templates para Você